Selasa, 04 April 2017

Taaruf dengan Matematika

Taaruf dengan Matematika

Matematika berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia kata matematika didefinisikan sebagai ilmu tentang bilangan, hubungan antara bilangan, dan prosedur operasional yang digunakan dalam penyelesaian masalah mengenai bilangan. 

Matematika terdapat disetiap jenjang pendidikan. Khususnya di Indonesia matematika telah dikenalkan kepada manusia sejak dini. Dimulai dari perkenalan bilangan, lambang bilangan, dan sebagainya. Ketika seorang anak memasuki jenjang sekolah dasar maka ilmu matematika diajarkan menjadi lebih komplek lagi. Perkenalan kepada siswa bertambah berupa operasi bilangan. Penjumlahan dan pengurangan. 

Selanjutnya siswa akan mengalami kenaikan tingkat sehingga mereka akan mempelajari tentang perkalian dan pembagian. Hingga berkembang terus menerus akhirnya mereka mengenal cara menghitung luas dan panjang suatu sisi bangun datar.

Semakin bertambah jenjang pendidikannya maka akan semakin banyak hal yang didaoatkan oleh seorang anak tentang matematika. Hingga akhirnya mereka memasuki jenjang perguruan tinggi.

Lalu sebenarnya kenapa disetiap jenjang pendidikan selalu terdapat matematika ?
Untuk menjawab pertanyaan ini akan saya paparkan penjelasannya dipekan berikutnya.. 😊 

Daftar Pustaka
https://www.google.co.id/amp/kbbi.web.id/matematika.html diakses pada rabu, 5 april 2017, 11:41
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar